Kades Tawang Banteng Siap Jadi Ketua Apdesi

Kades Tawang Banteng Siap Jadi Ketua Apdesi

radartasik.com, SUKARATU - Nandang Abdul Ajiz, kepala Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu siap maju menjadi bakal calon ketua Asosiasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026.


Kata Nandang, banyak mendapat respons positif dari rekan-rekan sejawatnya untuk bisa tampil pada pemilihan ketua Apdesi. Baik berupa masukan, saran dan harapan dari internal para kepala desa serta beberapa relasi eksetrnal yang meminta agar maju.

“Dengan mengucapkan bismillah, saya menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPC Apdesi Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026,” ujar Nandang kepada Radar dengan nada optimis, Rabu (28/7/2021).

Nandang yang merupakan anak sulung dari lima bersaudara ini menyebutkan, telah mengokohkan niat bulat dan mengawali niat baik setelah dirinya berkonsultasi memohon restu dari istri, orang tua, keluarga, para ulama, beberapa gurunya dan lainnya dalam membulatkan tekad ini.

Nandang menyadari dalam memimpin sebuah organisasi sebesar Apdesi yang menakhodai 351 desa di Kabupaten Tasikmalaya bukan hal yang mudah, tentu dilandasi dari multi background kepala desa masing-masing yang berbeda, multi kepentingan perjuangan para melalui visi misi programnya.

Memang, ujar Nandang, ini bukan merupakan hal yang mudah, apalagi dalam menghadapi problematika pada situasi pandemi ini. Namun, Nandang selalu memegang teguh prinsip bahwa tidak perlu menghindar dari sebuah tantangan, melainkan jadikan tantangan sebagai peluang mengeksplorasi ide dan gagasan secara konseptual, dilandasi tujuan memetik amal saleh dari sebuah pengabdian atau perjuangan.

“Saya cukup optimis, dengan dilandasi fondasi yang kokoh. Atas rida dan karunia Allah Swt serta kerja sama yang baik antara kepala desa, pemerintah dan steakholder lainnya, kita mampu membawa Apdesi yang penuh marwah dan kejayaan untuk semuanya,” kata orang nomor satu di Desa Tawang BanA­teng ini. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: