Ribuan Santri Ponpes Al Azhar Citangkolo Divaksin

Ribuan Santri Ponpes Al Azhar Citangkolo Divaksin

radartasik.com, BANJAR - Ribuan santri dan santriwati Al Azhar Citangkolo jalani vaksinasi, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pesantren, Rabu (28/07/21).

Satu santriwati dari sekian yang divaksin nampak ketakutan saat akan disuntik. Terlihat alot dan nakes pun turun tangan memeganginya, namun tak kuat menahan suntikan sehingga membuat santri tampak merintih-rintih. 

Pimpinan Ponpes Al Azhar Citangkolo, KH Munawir Abdurrohim MA mengatakan, vaksinasi ini upaya pesantren dalam membentengi para santri dan santriwati agar tidak terpapar Covid-19. 

"Terlebih saat awal kemunculan virus Corona, banyak santri yang terpapar. Vaksinasi ini salah satu bentuk ikhtiar kita," kata dia kepada wartawan. 

Menurut dia, vaksin ini dijamin kehalalannya dan aman jika disuntik ke tubuh manusia. 

Dirinya pun sudah disuntik vaksin, agar tidak mudah terpapar Covid-19. 

KH Munawir mengajak kepada seluruh masyarakat, warga NU untuk segera mengikuti vaksinasi, yang diselenggarakan oleh pemerintah dan Polres Banjar.

"Santri yang tinggal (mondok) ada 2.000 lebih dan diluaran sana masih banyak yang belum masuk. Usia 12-17 tahun ada 1.500 santri," ucapnya. 

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi menambahkan, vaksinasi di ponpes ini menjadi yang pertama kali sebagai pelopor vaksinasi dengan target 1.000 yang divaksin. 

"Selain masyarakat umum, termasuk juga warga lingkungan Ponpes harus divaksin sebagai upaya mencegah penularan Covid-19," ucapnya. 

Lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan support dari pemerintah agar warga lingkungan Ponpes terlindungi dan aman dari bahaya Covid-19.  

"Mari kita hidup sehat dan lebih baik lagi dengan divaksin. Karena vaksin membuat tubuh sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh kita," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com) 

BERIKUT VIDEONYA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: