Remaja Putri Teriak Histeris saat Disuntik Vaksin

Remaja Putri Teriak Histeris saat Disuntik Vaksin

radartasik.com, BANJAR - Salah seorang remaja sempat teriak histeris ketika disuntik vaksin oleh vaksinator di lapang tenis Pendopo Kota Banjar, Rabu (28/07/21) saat launching vaksinasi anak usia 12 - 17 tahun. 

Dia tak kuat menahan sakitnya jarum suntik yang menusuk lengan sebelah kiri yang dilakukan oleh vaksinator dari Puskesmas Banjar 3. 

"Kerasa sakit saat disuntik, kayak digigit semut gitu. Iya ikut divaksin biar terhindar dari penularan Covid-19," kata Nesya salah seorang remaja putri, kepada wartawan. 

Sementara itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, Pemkot Banjar menargetkan sekitar 7.000 anak usia 12 - 17 tahun, anak SD, SMP dan SMA. 

"Kita juga targetkan anak tingkat MI, MTs dan MA sekitar 2.000 anak divaksin, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 agar mereka terlindungi," katanya. 

Diakuinya, saat ini kebanyakan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sekitar 70 dari kalangan kaum milenial. Maka dari itu harus tetap jaga Prokes dan divaksin. 

Pihaknya menargetkan 70 sampai 80 persen anak usia 12 - 17 sudah divaksin. 

"Dengan adanya vaksinasi anak dan remaja, diharapkan bisa mengurangi jumlah anak-anak yang terpapar Covid-19," ucapnya. 

"Saling mengingatkan, dan orang tua harus mendukung program vaksinasi anak. Agar anak mereka tidak mudah terpapar Covid-19," pungkasnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: