Terekam CCTV, Dini Hari Tadi Wanita Muda Maling HP & Uang Nakes Kota Tasik

Terekam CCTV, Dini Hari Tadi Wanita Muda Maling HP & Uang Nakes Kota Tasik

radartasik.com, KOTA TASIK — Aksi pencurian yang terekam kamera pengintai atau Closed-Circuit Television (CCTV) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (28/07/21) dini hari. Kali ini terduga pelakunya adalah seorang wanita muda.

Dalam rekaman CCTV, wanita itu berkeliaran di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, Rabu dini hari, sekitar pukul 02.21 WIB. 

Terduka pelaku ini memakai sweater warna oranye dan celana jeans panjang warna biru.

Terduga mulai terlihat di sekitar parkiran kendaraan kemudian masuk dan menaiki tangga menuju ke lantai Kantor Dinkes tepatnya, kantor Public Safety Centre (PSC) di depan pusat perkantoran Jalan Djuanda.

Dalam aksinya itu, pelaku dengan leluasa menggondol dua unit telepon genggam dan uang jutaan rupiah milik Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 yang sedang piket di kantor tersebut. 

Kebetulan wanita muda itu bisa masuk karena pintu dalam keadaan tak terkunci.

Pelaku sempat membuka sandalnya agar aksinya tak diketahui relawan yang sedang di dalam kantor. 

Setelah dinilai aman, pelaku langsung naik ke kamar sekaligus tempat penyimpanan barang yang berlokasi di lantai dua.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit, pelaku berhasil menggondol 2 unit telepon genggam beserta uang tunai senilai Rp3,1 juta milik relawan ang sedang piket di kantor tersebut. 

Aksi pelaku berhasil karena para relawan yang sedang piket, masih terlelap tidur.

Pasca kejadian ini, korban pun langsung melapor ke Polisi. 

Aparat kepolisian dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota  langsung datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ya betul ada kejadian pencurian tersebut. Tadi kita menerima laporan terkait pencurian di Kantor Dinkes,” ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono kepada radartasik.com, Rabu (28/07/21) siang.

Hingga saat ini, jelas dia, kasus pencurian tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. 

Sementara itu, Polisi dan korban masih memburu pelaku melalui sinyal GPS telepon genggamnya.

“Korbannya pekerja di kantor tersebut. Aksi pencuri terekam CCTV. Kita masih mempelajari rekaman itu dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kalau dilihat dari rekaman itu pelaku berjenis kelamin perempuan,” jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

BERIKUT VIDEONYA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: