Pasien Covid-19 di SMC Menurun

Pasien Covid-19 di SMC Menurun

radartasik.com, SINGAPARNA — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) berangsur berkurang. Banyak pasien sembuh atau selesai perawatan.


Keterisian tempat tidur pasien terkonfirmasi positif Covid-19 banyak yang kosong tidak terisi. Dari total 77 tempat tidur, sebanyak 20 tempat tidur sudah tidak ditempati.

Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah MMKes mengatakan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pasien Covid-19 di RSUD SMC terus berkurang.

“Penurunannya hampir 40 persen, terlihat dari keterisian tempat tidur pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Iman di Aula RSUD SMC Selasa (27/7/2021).

Dia mengklaim penurunan pasien yang dirawat karena adanya pelaksanaan PPKM Darurat dan juga pelaksanaan vaksin. “Kita harapkan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya juga divaksin. Karena dengan diimunisasi gejala Covid-19 yang kena itu lebih ringan, dibandingkan yang tidak diimunisasi,” ungkap dia.

Kepala Bidang (Kabid) Kemedikan RSUD SMC Risdiana Kurniawan SKM, MSi menambahkan ketersediaan tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap dipersiapkan untuk mengantisipasi terjadi peningkatan kasus.

“Ketersediaan tabung oksigen aman yang pengadaannya dari anggaran RSUD SMC. Rumah sakit juga mendapatkan bantuan pasokan dari BPBD atau Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: