Target Parkir Rp700 Juta, Baru Tercapai 45%

Target Parkir Rp700 Juta, Baru Tercapai 45%

radartasik.com, BANJAR — Target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir baru mencapai 45 persen dari target yag ditetapkan sebesar Rp 700 juta. Target diambil dari 16 titik parkir di seluruh wilayah Kota Banjar.


“Total target yang ditetapkan sebesar Rp700 juta,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat melalui Kasi Prasarana Dinas Perhubungan Kota Banjar Neni Supini, Selasa (27/7/2021). Ia berharap target tetap tercapai meski saat ini ada aturan PPKM Level 4.

Menurut dia, di lapangan memang terjadi penurunan pendapatan dari parkir lantaran beberapa jalan dan pertokoan ditutup, sehingga sedikit kendaraan yang parkir. “Mudah-mudahan tercapai untuk targetnya, karena saat ini ada dampak juga dari penerapan PPKM,” katanya.

Ia menjelaskan tahun 2020 target diturunakan dari Rp 1 miliar menjadi Rp 800 juta. Tahun ini juga dalam tahap usulan untuk diturunkan kembali menjadi Rp 700 juta.

“Tahum lalu tercapai karena memang diturunkan 20 persen. Tahun ini juga targetnya kemungkinan diturunkan menjadi Rp 700 juta. Adanya pandemi ini memang berdampak sekali, beberapa titik parkir juga sudah tidak ada yang parkir,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: