Ada 336 Pelamar CPNS Kota Banjar Tak Penuhi Syarat

Ada 336 Pelamar CPNS Kota Banjar Tak Penuhi Syarat

radartasik.com, BANJAR — Seleksi pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CASN) maupun PPPK Kota Banjar telah berakhir 26 Juli. Sejauh ini, dari 3.400 pelamar, sebanyak 336 pendaftar CPNS/CASN dinyatakan tidak memenuhi syarat.


“Hingga batas akhir pendaftaran tanggal 26 Juli jumlah pendaftar yang sudah mengisi formulir penerimaan CASN melaui jalur CPNS yaitu sebanyak 3.400 pelamar,” kata Kepala BKPPD Kota Banjar Kaswad, Selasa (27/7/2021).

Dari jumlah tersebut sebanyak 2.651 peserta telah melakukan submit, 2.251 pendaftar terverifikasi memenuhi syarat dan 336 pendaftar tidak memenuhi syarat sedangkan sebanyak 64 pendaftar belum verifikasi. “Untuk pendaftar selesai CPNS ada 336 pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi,” katanya.

Ia menambahkan untuk penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi kesehatan dan teknis atau non guru ada 503 pelamar yang sudah mengisi formulir pendaftaran. “Dari jumlah tersebut sebanyak 332 pendaftar telah melakukan submit, 202 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat, 86 pendaftar tidak memenuhi syarat dan 44 pendaftar belum verifikasi,” katanya.

Kemudian pendaftar PPPK formasi guru ada 291 pendaftar yang sudah mengisi formulir, 289 telah melakukan submit, 287 pendaftar terverifikasi memenuhi syarat dan 2 belum verifikasi. “Jumlah seluruh pendaftar CASN yang mengisi formulir ada 4194 pendaftar dan yang sudah submit 3.272 pendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut Kaswad menambahkan, setelah ini akan dilanjutkan tahap pengumuman hasil seleksi administrasi yang akan berlangsung 2-3 Agustus, kemudian baru dilanjutkan tahap berikutnya yaitu masa sanggah dan masa jawab. “Untuk tempat atau lokasi tes CPNS dilakukan di Tasikmalaya sedangkan untuk PPPK hingga saat ini kami belum menentukan lokasinya,” ujar dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: