Wow !!! Arsenal Beli White Hampir Rp 1 Triliun

Wow !!! Arsenal Beli White Hampir Rp 1 Triliun

Radartasik.com, JAKARTA — Arsenal akan segera menyelesaikan kontrak Ben White. Bek berusia 23 tahun itu tinggal menjalani tes medis sebelum diresmikan menjadi skuad The Gunners.

Arsenal mendatangkan White dari Brighton and Hove Albion dengan nilai transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 998 miliar.

Eks kapten Arsenal Sol Campbell menilai pembelian White terlalu mahal.

”Itu harus berhasil sebab Arsenal tidak dalam posisi mengeluarkan uang 50 juta poundsterling untuk seorang pemain. Dia benar-benar harus memulainya,” kata Campbell dikutip dari Tal Sport, Selasa (27/07/2021).

”Jika ini terjadi dan tes medisnya bagus, makan dia harus mulai bekerja. Itu adalah pembelian yang sulit, ada banyak sekali uang yang keluar,” sambung pemain yang juga pernah membela Tottenham Hotspur itu.

Bagi Campbell, Arsenal harus irit dalam belanja pemain. Terlebih nilai itu dianggap terlalu wah bagi pemain dalam negeri.

”Arsenal menatap beberapa tahun ke depan dan melihat masa depan. Dia bisa bermain di tengah atau sebagai full-back. Dengan harga 50 juta poundsterling, anda harus menguasai posisi anda,” tukasnya.

Karier White terbilang menanjak semenjak meninggalkan Southampton pada 2014. Saat itu, White langsung gabung dengan Brighton & Hove Albion FC.

Ben tak langsung menjadi pilihan utama di Brighton. Ia sempat dipinjamkan ke Newport County, Peterborough United hingga Leeds United.

Musim lalu White membawa Brighton & Hove Albion FC bertahan di Liga Inggris setelah bertengger di peringkat 16 serta hanya kebobolan 46 kali saja. (pan/fin/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: