PD Muhammadiyah Kabupaten Tasik Tebar 100 Hewan Kurban

PD Muhammadiyah Kabupaten Tasik Tebar 100 Hewan Kurban

radartasik.com, SINGAPARNA — Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya menyembelih lebih dari 100 hewan kurban di momen Idul Adha tahun 1442 Hijriah ini. Kegiatan tersebut merupakan program tebar hewan kurban.


Proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tersebar di setiap pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk yang dikelola langsung PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya sendiri mengelola penyembelihan hewan kurban. Antara lain di Kecamatan Cipatujah sebanyak tiga ekor sapi dan di Kecamatan Salawu satu ekor kerbau,” kata Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya KH Dadan Ahmad Sofyan Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, di Kecamatan Cipatujah diberikan ke Kampung Kalaksanan Desa Cikawungading, Kampung Kahampaan Cisemut Desa Cipanas dan Kampung Cibutun. “Sementara ke Kecamatan Salawu tepatnya di Kampung Bebedahan Desa Kutawaringin,” kata dia.

Pendistribusian daging hewan kurban disebarkan ke semua cabang, ranting, ortom, lembaga dan beberapa orang yang tinggal di panti asuhan. “Saya punya keyakinan bahwa orang-orang Muhammadiyah adalah orang-orang yang mempunyai kelebihan dalam semangat menebar rezeki, kebaikan dan keberkahan,” tambahnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: