Rp30 M untuk Insentif Nakes Kabupaten Tasik

Rp30 M untuk Insentif Nakes Kabupaten Tasik

radartasik.com, SINGAPARNA — Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan anggaran Rp 30 miliar untuk insentif tenaga kesehatan (nakes) yang tengah menangani pasien Covid-19. Saat ini pemerintah daerah sedang memverifikasi data nakes yang akan mendapatkan insentif.


“Insya Allah kemarin karena aturan datangnya setelah APBD kita berjalan, kemarin kita sudah membahasnya. Kemarin sudah dilaporkan secara utuh dari kami selaku ketua TAPD kepada pimpinan atau pak bupati,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen di Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Kata dia, bupati sudah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk regulasi. Dia memprediksi penyaluran insentif bagi nakes tidak akan lama lagi

Dia memperkirakan Agustus sudah bisa direalisasikan bagi insentif nakes. “Kalau dari sisi uangnya kita sudah ada, tinggal penyempurnaan data jumlah tenaga kesehatan,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi SP menambahkan DPRD sudah meminta kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah untuk segera merealisasikan insentif nakes yang tertunda lama.

“Apalagi insentif nakes di tahun 2021 sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana dari kewajiban refocusing anggaran sebesar delapan persen,” kata Asep.

“Karena insentif nakes ini merupakan hak mereka dan menjadi motivasi untuk kawan-kawan nakes lebih semangat dan tentunya lebih menjaga diri dan safety, terlindungi baik oleh peralatan kesehatan dan melindungi dirinya dari asupan gizi dan motivasi,” tambahnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: