Plt Wali Kota Tasik Ajak Warga Doa Bersama Akhiri Covid-19, Malam Takbir Via Daring

Plt Wali Kota Tasik Ajak Warga Doa Bersama Akhiri Covid-19, Malam Takbir Via Daring

radartasik.com, KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, mengajak semua kalangan masyarakat berdoa bersama supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir, saat malam takbir Idul Adha lewat daring, Senin (19/07/21) malam. 

Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik ini pun sekaligus menindaklanjuti imbauan Kementerian Agama (Kemenag) RI supaya masyarakat daerah zona bahaya berdiam di rumah dan tak menimbulkan kerumunan saat pelaksanaan malam takbir Idul Adha. 

Yusuf pun didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Deddy Mulyana, secara hidmat mengikuti doa bersama dengan pakaian muslim putih-putih berpeci hitam dan bermasker. 

"Mari semua kalangan dan lapisan masyarakat kita ikuti doa bersama sembari menggemakan kalimat takbir di malam Hari Raya Idul Adha ini. Meskipun kita saat ini hanya lewat daring melakukannya, Insya Allah Allah mengabulkannya, Amin," ujar Yusuf kepada wartawan di rumah pribadinya.

Yusuf menilai dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 Juni lalu, pemerintah pusat melalui pemerintah di daerahnya sampai ke tingkat RW dan RT, serta semua lapisan masyarakat terus berupaya menekan mobilitas untuk memperkecil risiko penyebaran. 

Sehingga, dengan semua upaya, langkah, strategi yang telah dilakukan oleh semua kalangan masyarakat dan pemerintahannya diyakini akan mampu mempercepat akhir dari pandemi ini. 

"Semua usaha, upaya yang telah kita lakukan, tidak lupa dan sangat penting berdoa bersama-sama meminta kepada Alloh SWT untuk supaya pandemi ini segera berakhir. Kita berdoa dan terus berusaha, Insya Allah akan cepat terwujud keinginan kita semua mengakhiri pandemi ini," terangnya.

Adapun selama ini, lanjut Yusuf, PPKM Darurat mampu menekan mobilitas masyarakat di wilayah perkotaan, meskipun masih ada sebagian di wilayah perkampungan yang masih bandel protokol kesehatan. 

Namun, dengan gencarnya informasi terbaru terkait penyebaran Covid-19 di wilayahnya akan membuat semua lapisan masyarakat menyadari bahwa upaya pemerintah ini demi kebaikan orang banyak. 

"Sekali lagi, mari kita doakan bersama supaya pandemi segera selesai dan berakhir. Warga pun bisa kembali beraktifitas normal seperti semula," bebernya. 

Adapun pelaksanaan doa bersama secara daring ini dilakukan via aplikasi Zoom Meeting yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB. 

Doa bersama daring ini diikuti oleh semua kalangan masyarakat, pemerintahan dan para ulama di Kota Tasikmalaya sembari menyenandungkan kalimat Takbir di malam Hari Raya Idul Adha. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik melalui laman resmi Diskominfo Kota Tasikmalaya sampai Senin (19/7/2021), kasus aktif terkonfirmasi positif mencapai 1.556 orang. 

Jumlah total kasus meninggalnya tercatat sudah mencapai 362 orang. Khusus selama dua pekan pada Juli 2021, total warga meninggal mencapai 80 orang dan sebanyak 23 diantaranya warga positif Covid-19 yang isoman di tempat tinggalnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: