Pria Tunanetra yang Dipalak Rp50 Ribu Kini Banjir Empati

Pria Tunanetra yang Dipalak Rp50 Ribu Kini Banjir Empati

radartasik.com, BANJAR - Sebagai bentuk empati, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi memberikan bantuan sembako ke Ahmad Ruhyat Juliana (Ujang) pria Tunanetra yang menjadi korban pemalakan oleh pelaku kejahatan yang mengaku Satgas Covid-19, Senin (19/07/21) siang di rumahnya. 

Terlebih videonya sempat viral di media sosial, lantaran maskernya merosot ke dagu dan ditegur oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lalu memalaknya sebesar Rp50 ribu. 

"Kita bersama HIPMI Kota Banjar, Muspika Banjar dan Lurah Mekarsari bersilaturahmi dengan pak Ujang. Sekaligus memberikan sembako," kata Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasi Humas Bripka Nandi Darmawan SH. 

Dia menjelaskan, pihaknya dapat memastikan kejadian tersebut merupakan pemalakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Karena mekanisme sanksi denda yang berjalan di Kota Banjar melalui tahapan sidang Tipiring di tempat terbuka selama PPKM Darurat.

"Kami pastikan kejadian tersebut merupakan pemalakan, yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, dengan memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini," tegasnya

Lebih lanjut, kata dia, jika ada kejadian seperti yang dialami Ujang, harusnya segera laporkan ke pihak kepolisian. TNI atau Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan atau Kota. 

Dia berharap peristiwa ini tidak terulang kembali dan masyarakat diminta lebih peka dan peduli, terlebih dalam situasi PPKM Darurat saat ini

"Masyarakat jangan merasa takut. Kita semua berkewajiban melindungi warga. Terlebih dalam situasi PPKM Darurat. Semua harus bahu membahu," ujarnya.

Ketua PPDI Kota Banjar, Iwan Sanusi menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut banyak yang peduli dan empati terhadap pak Ujang. Terlebih kondisinya Tunanetra sejak kecil. 

"Tadi kami juga memberikan sedikit bantuan sembako. Iya kang banyak yang empati dan peduli. Apalagi di masa pandemi Covid-19," jelasnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: