Pedagang Non Essential di Pasar Banjar Kembali Jualan

Pedagang Non Essential di Pasar Banjar Kembali Jualan

radartasik.com, BANJAR - Pedagang pasar Banjar yang masuk kategori non essential kembali buka atau berjualan seperti biasa. 

Setelah Jumat (16/07/21) melakukan aksi unjuk rasa mendatangi kantor Setda dan Pendopo Kota Banjar. Hasilnya, wali kota membolehkan untuk buka. 

Perjuangan tersebut pun disambut baik oleh sejumlah pedagang pasar Banjar. Seperti pedagang pakaian Hj Rani Mulyanti dirinya sudah kembali berjualan.

"Alhamdulillah segini juga bersyukur bisa kembali jualan lagi, tenang dan tidak kucing-kucingan lagi. Iya kemarin ikut aksi," kata dia kepada wartawan, Sabtu (17/07/21) di tokonya.

Diakuinya, sebelumnya saat disuruh tutup oleh Kapolres Banjar semua pedagang mengikuti untuk tutup karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan banyak orang. 

Tapi sekarang sudah diperbolehkan kondisinya masih sepi, hanya beberapa pedagang saja yang sudah jualan. Buka dari pagi sampai sore pukul 15.00. 

"Semua pedagang pasar Banjar sepakat tidak menuntut banyak," jelasnya. 

Lanjut dia, saat ini, pendapatan turun drastis sekitar 70 sampai 80 persen. "Dengan diizinkan kembali buka, ini bentuk ikhtiar mencari nafkah untuk keluarga," ujarnya. 

"Kita akan ikuti aturan PPKM Darurat, dengan tidak berkerumun. Lagian yang belanja juga satu atau dua orang, nggak banyak," sambungnya. 

Pedagang sendal, Ramdani mengaku senang dengan diizinkan kembali berjualan. Karena sejak ditutup, tidak ada penghasilan sama sekali. 

"Alhamdulillah kang, meski baru buka lagi setelah ditutup hampir sepekan. Ya namanya juga usaha, kita harus tetap jualan. Kalau ditutup mau dapat penghasilan dari mana," ujarnya. 

(anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: