Puluhan Warga Nagarasari Terdampak PPKM Terima Sembako

Puluhan Warga Nagarasari Terdampak PPKM Terima Sembako

radartasik.com, KOTA TASIK — Dalam Pelaksanaan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tasikmalaya, Jumat (16/07/21) sore, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan bersama anggota kembali membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Kata Doni, sembako ini diberikan kepada puluhan warga yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes. 

“Hari ini kita laksanakan baksos memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar khususnya yang terdampak dalam PPKM Darurat,” ujarnya kepada radartasik.com.

“Ini sudah kita lakukan setiap hari. Pendistribusian bantuan pemberian bantuan ke masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak,” sambungnya.

Terang dia, dalam baksos kali ini yang dilakulan di Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes bersama TNI, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas serta Muspika Cipedes untuk 45 kepala keluarga (KK).

“Hari ini ada 45 kepala keluarga yang menjadi sasaran bantuan. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kami sampaikan juga agar disiplin prokes tetap dilakukan karena situasi pandemi masih terus meningkat,” terangnya. 

Doni berharap tokoh masyarakat juga terus mengingatkan warganya soal disipilin prokes ketat ini. Sehingga pelaksanaan PPKM Darurat ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Di kecamatan lain juga sudah kita laksanakan di wilayah Polres Tasikmalaya Kota. Setiap harinya 150 paket sembako kita bagikan selama PPKM Darurat sebelum bantuan dari pemerintah turun. Jadi kita awali memberikan bantuan ini,” tambahnya.

Karena, jelas dia, diketahui bersama sebagian besar penerima bantuan yang terdampak ini para lansia cukup banyak dan pengangguran yang memang perlu diberikan bantuan. 

“Mungkin tidak besar tapi perlu diberikan bantuan ini,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: