Jaber Bagikan Paket Nasi Kotak ke Warga Kota Banjar yang Isoman

Jaber Bagikan Paket Nasi Kotak ke Warga Kota Banjar yang Isoman

radartasik.com, BANJAR - Warga Kota Banjar yang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman) hingga sampai saat ini masih cukup banyak, yakni ada sekitar 600 orang.

Melihat angka tersebut, Jabar Bergerak (Jaber) Kota Banjar berinisiatif mendirikan dapur umum. Mereka memasak makanan siap saji untuk dibagikan ke warga yang Isoman.

"Kita masak di sini, lalu dibagikan ke warga yang sedang menjalani Isoman," kata Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Faturohman kepada wartawan, Jumat (16/07/21).

Menurut dia, dapur umum ini didirikan berawal dari keprihatinan angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus merangkak tajam.

Terlebih banyak warga Kota Banjar yang terpapar Covid-19 menjalani Isoman. Tentu mereka membutuhkan makanan, karena tidak bisa beraktivitas keluar rumah. 

"Kita bersama rekan-rekan bergerak, mendorong dan mengetuk hati para donatur yang ada di Kota Banjar, untuk saling membantu menyediakan makanan bagi warga yang Isoman," ucapnya. 

Diakuinya, dapur umum ini baru berjalan sepekan dan masih membutuhkan banyak makanan, untuk memenuhi kebutuhan. 

Kata dia, pendistribusian makanan siap saji atau nasi kotak dilakukan seminggu dua kali. Tergantung bantuan dari warga, dan dibagikan khusus untuk warga yang Isoman.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: