Tekan Mobilitas Warga, PJU di Kota Banjar Dimatikan, Kejahatan Muncul

Tekan Mobilitas Warga, PJU di Kota Banjar Dimatikan, Kejahatan Muncul

radartasik.com, BANJAR - Sejak beberapa hari terakhir,  lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Banjar dimatikan, untuk menekan mobilitas warga. 

Sayang, kondisi tersebut dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi makin leluasa.

Seperti yang menimpa seorang penyiar Radio Gaya FM. Sepeda motor miliknya yang diparkir di halaman depan kantor Radio Gaya raib diembat maling, Rabu (14/07/21) malam. 

Menyikapi itu, Kepala UPTD Laboratorium dan Ketenagalistrikan Dinas PU PRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin mengatakan, pemadaman PJU di Kota Banjar sesuai dengan perintah Wali Kota Banjar dan Kapolres Banjar. 

"Penerapan PPKM Darurat dilakukan dengan pemadaman PJU. Tapi untuk jalan tertentu dinyalakan pukul 00.00 keatas," ungkap dia kepada radartasik.com, Kamis (15/07/21). 

Diakuinya semua titik PJU di Kota Banjar dipadamkan dalam menekan mobilitas masyarakat saat pada malam hari. 

PJU di jalan kota mati total, sedangkan jalan provinsi dan nasional menyala kembali jam 12 malam. 

Asda 2 Kota Banjar, H Agus Nugraha menambahkan pemadaman PJU di Kota Banjar tentu ada dampaknya. Misal seperti kejahatan, curanmor dan lainnya. 

"Itu hasil analisis dari pemerintah pusat, karena berdasarkan pantauan di Kota Banjar masih terang benderang. Mobilitasnya masih tinggi, sehingga dilakukan pemadaman PJU," ucapnya.

Kata dia, pemadamanPJU dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu, warga dihimbau dirumah saja. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: