HIPMI Fasilitasi Warga Luar Banjar untuk Vaksinasi

HIPMI Fasilitasi Warga Luar Banjar untuk Vaksinasi

radartasik.com, BANJAR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjar berkolaborasi dengan Polres Banjar menggelar vaksinasi di Alun-alun Kota Banjar, Kamis (15/07/21). 

"Kegiatan ini hasil dari silaturahmi dengan ibu Kapolres Banjar, HIPMI diminta membantu masalah vaksinasi. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana," kata Ketua HIPMI Kota Banjar Aep Saepul Hijbi didampingi Wabendum, Firsty kepada wartawan. 

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan beberapa elemen, seperti HMI, PMII, HIPKA, APPPKB dan Forgrup sebagai peserta yang akan divaksin oleh petugas Nakes dari Dinas Kesehatan Kota Banjar. 

Selain itu, lanjut dia, jika ada warga luar atau tidak memiliki KTP Banjar yang bekerja mencari nafkah di Kota Banjar bisa mengikuti vaksinasi gratis ini.

Diakuinya, yang saat ini menjadi kendala ketika warga luar Banjar ingin divaskin di Kota Banjar. Sehingga HIPMI memfasilitasi kalau mereka mau divaksin. 

"Mereka juga kan dalam posisi yang rentan terkena virus Corona. Mereka hidup di sini mau tidak mau, kita harus melindungi mereka. Mereka adalah warga negara Republik Indonesia juga," jelasnya. 

Sekum HIPMI Kota Banjar, Muhammad Eka menambahkan, pihaknya siap mengakomodir pelaksanaan vaksinasi di titik lainnya, seperti di Situ Mustika dan Polres Banjar, agar masyarakat yang belum bisa divaksin. 

"Tapi kita lihat kuota vaksin ada berapa banyak. Hari ini kita target 100 orang yang divaksin. Karena vaksinasi dilakukan dua dosis," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: