Jembatan Blok Pacor Kembali Dibuka, Lebih Berwarna, Warga Antusias

Jembatan Blok Pacor Kembali Dibuka, Lebih Berwarna, Warga Antusias

radartasik.com, BANJAR - Warga Dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman menyambut baik selesainya pembangunan Jembatan Gantung Blok Pacor, perbatasan Kota Banjar dengan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Mereka pun sangat antusias dibukanya kembali jembatan yang telah diperbaiki selama sebulan lamanya, oleh program TMMD ke-111. 

"Alhamdulillah, hatur nuhun bu Wali Kota, bapak-bapak TNI, pak Kuwu (Kades) telah memperbaiki jembatan. Sekarang mah jadi bagus" kata salah seorang warga sekitar, Nurhayati kepada wartawan, Rabu (14/07/21). 

Kata dia, jembatan sekarang lebih bagus karena dicat warna-warni dan lebih menarik dari sebelumnya, hingga membuat warga penasaran ingin mencoba jalan jembatan itu. 

"Mudah-mudahan kuat dan tahan lama. Ya kita akan rawat dengan baik jembatan ini. Karena sudah terlihat cantik sekarang mah penuh warna," ucapnya. 

Dandim 0613 Ciamis, Letkol CZI Dadan Ramdani SSos MAP mengatakan, jembatan ini dibangun menggunakan plat besi agar kuat dan tahan lama. Diperkirakan akan bertahan sekitar 10 tahun.

"Sekarang jembatannya lebih menarik dengan penuh warna, agar terlihat cerah," ujarnya. 

Kata dia, masyarakat bisa memanfaatkan jembatan ini dengan baik, sebagai akses jalan alternatif ke wilayah Kabupaten Ciamis dan sebaliknya. 

Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih meminta kepada masyarakat agar sarana yang telah dibangun dirawat dengan baik. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Tujuan dilakukannya TMMD ini untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

(anto sugiarto/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: