Hindari Penyekatan PPKM, Pemotor Pilih Angkat Motor Seberangi Rel Kereta

 Hindari Penyekatan PPKM, Pemotor Pilih Angkat Motor Seberangi Rel Kereta

Radartasik.com, CIREBON — Sejumlah warga yang hendak menuju Kota Cirebon nekat menggotong motornya menyeberangi rel kereta api menuju arah Perumahan Pilang Perdana. Hal itu mereka lakukan demi menghindari Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Slamet Riyadi (Krucuk) pada Rabu (14/07/2021).

Berdasarkan pantuan radarcirebon.com, untuk menghindari penyekatan PPKM Darurat di daerah Krucuk, para pengendara motor dari arah Klayan atau Gunungjati Kabupaten Cirebon yang hendak ke Kota Cirebon memilih melewati jalur alternatif atau jalan tikus ke Jalan Sumadinata (Klayan). Selanjutnya mereka menyeberang melintasi rel kereta ke arah Perumahan Pilang Perdana di perbatasan kota dan Kabupaten Cirebon.


Denta salah seorang pengendara mengungkapkan, kawasan ini ramai dilintasi warga sejak ada Pos Penyekatan dan Penutupan Jalan Krucuk terkait pelaksanaan PPKM Darurat.


“Kalau jam kerja biasanya ramai, banyak yang nyeberang rel. Ya sejak Jalan di Krucuk ditutup,” ujar Denta


Diungkapkan dia, warga setempat membantu yang akan melintas dengan menggotong motor. Pengendara kerap memberikan uang tanda terima kasih sebesar Rp10 ribu. Namun jika pun ada warga yang tidak memberikan uang juga tidak masalah.


Harnoko, tokoh masyarakat setempat yang kediamannya persis berada di depan rel mengatakan setiap harinya ada sekitar 300 hingga 600 pengendara sepeda motor yang melintas di jalur alternatif tersebut. Namun untuk hari Rabu ini (14/07/2021) baru sekitar 15 motor yang dibantu warga untuk menyeberang rel kereta.


“Sebetulnya ini warga di Pilang Perdana sempat protes karena jadinya lewat jalan komplek mereka. Tapi kita koordinasi memberi pengertian,” tuturnya.


Harnoko mengungkapkan, warga yang melintas umumnya para pekerja. Mereka hendak menuju Kota Cirebon, tetapi terhalang oleh penyekatan di Jl Slamet Riyadi atau tepat di Bundaran Gedung Negara.


“Intinya kita sama-sama membantu. Mereka juga kan pergi mau cari uang,” tuturnya. (rc/rdh)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: