Waki Wali Kota Banjar Terpapar Covid-19, dari Klaster Keluarga

Waki Wali Kota Banjar Terpapar Covid-19, dari Klaster Keluarga

radartasik.com, BANJAR - Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab test PCR, Minggu (11/07/21) sore.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H Agus Nugraha mengatakan, bahwa H Nana Suryana terpapar Covid-19 dari klaster keluarga.

"Terpapar dari ibunya yang sebelumnya positif Covid-19. Beliau sempat mengurus ibunya, karena sangat santun terhadap ibunya," kata dia kepada wartawan, Senin (12/07/21) di Sekretariat Satgas.

Saat ini, kata Agus, orang nomor dua di Kota Banjar ini sedang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya, selama 14 hari. Diketahui, beliau positif covid dengan bergejala ringan.

Setelah menjalani Isoman, selanjutnya akan dilakukan kembali swab test PCR, untuk  memastikan kondisinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr H Andi Bastian menambahkan, sebelumnya Wakil Wali Kota merasa ada gejala batuk pilek lalu dilakukan rapid antigen, Sabtu (10/07/21) dan hasilnya positif. 

"Lalu hari Minggu (11/07/21) pagi dilakukan swab test PCR dan sore hasilnya keluar terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya. 

Diakuinya, Wakil Wali Kota Banjar sudah menjalani vaksinasi dua kali, namun masih bisa terpapar, dan gejalanya tidak parah.

Selain Wakil Wali Kota, anak, isteri dan adiknya juga terpapar Covid-19 Covid-19. "Itu semua satu klaster keluarga, cuma beda rumah. Jika ditotal ada 6 orang yang positif Covid-19, termasuk Wakil Wali Kota Banjar," terangnya.

Terpisah, Wakil Wali kota Banjar H Nana Suryana membenarkan dirinya terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: