INNALILLAHI.. 80 Nakes di Kota Banjar Terpapar Covid-19

INNALILLAHI.. 80 Nakes di Kota Banjar Terpapar Covid-19

radartasik.com, BANJAR - Sebanyak 80 Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjar, terpapar virus Corona. 

Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Banjar, dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan, ada 80 Nakes yang masih aktif positif Covid-19 yang tersebar di Kota Banjar. 

"Dari awal sampai sekarang sudah ada 150 Nakes yang terpapar Covid-19. Mereka dari Puskesmas dan juga rumah sakit," kata dia kepada radartasik.com, Minggu (11/07/21). 

Jika ditambahkan dengan 10 Nakes yang ada di Dinkes Kota Banjar, kata dia, maka hingga saat ini total menjadi 160 orang Nakes yang terpapar Covid.

Data tersebut sudah termasuk Nakes yang sudah sembuh. Dirinya pun selaku Nakes, pernah terpapar Covid-19. 

"Meski banyak nakes yang terpapar, tidak ada kendala dalam melakukan penanganan vaksinasi, tracking dan lainnya. Mudah-mudahan masih bisa diatasi dengan Nakes yang ada saat ini," ucapnya. 



Selain itu, hari ini pun terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, sebanyak 80 orang warga Kota Banjar, terpapar. 

"Iya betul ada penambahan sebanyak 80 orang. Sehingga total dari awal sampai sekarang naik menjadi 3.313 orang," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha. 

Menurut dia, dalam sepekan ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan, sebanyak 495 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar. 

Sebanyak 740 terkonfirmasi aktif Covid-19. 732 sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan 8 orang dirawat dirumah sakit. Meninggal dunia mencapai 76 orang. 

"Kasus Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat, maka perlu penanganan serius menyikapi hal ini," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: