Polisi Sambangi Warga Tamansari yang Isoman..

Polisi Sambangi Warga Tamansari yang Isoman..

KOTA TASIK - Warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian. 

Selama mereka Isoman, kebutuhan sehari-harinya akan dibantu pihak kepolisian.

Hal itu seperti Sabtu (10/07/21) sore, Polres Tasikmalaya Kota membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako untuk warga Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, yang sedang Isoman. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, turun langsung membagikan paket sembako itu. 

Doni mendatangi tiap rumah warga yang sedang isoman sambil berdialog. 

"Tadi Bansos sasarannya ke masyarakat yang sedang isoman. Karena secara perekenomian menengah ke bawah. Tadi ada beberapa warga yang isoman kita berikan bantuan berupa sembako," ujar Doni kepada wartawan.

"Ada beberapa rumah yang 1 keluarganya isoman lebih dari 2 orang. Mereka kita bantu diberikan bansos ini selama Isoman. Dan mereka yang kita bantu secara ekonomi memang menengah ke bawah," sambungnya.

Terang Doni, bantuan ini diberikan pihaknya setiap hari selama warga tersebut isoman. Sebab, mereka ada warga yang juga terdampak PPKM.

"Seperti kemarin Jumat (09/07/21) kita berikan bantuan ini juga ke tukang becak di Jalan HZ. Nanti sasarannya masyarakat isolasi mandiri, secara perekonomian juga terkendala dan tadi juga ada yang isolasi mandiri tukang bubur selama 2 minggu tak jualan," terangnya.

Doni menambahkan, penyaluran bantuan ini akan diantar anggota secara langsung ke rumah warga yang isoman. 

Seperti dirinya tadi bersama tim PPKM Mikro kelurahan, RT dan RW menyapa warga Tamansari yang sedang isoman.

"Ya sambil cek kondisi yang lagi isoman sambil berdialog. Jangan sampai ada warga yang isolasi mandiri tak tertolong dan meninggal dunia dalam masa isoman. Itu yang kita antisipasi ya," tambahnya.

Harapannya dengan baksos ini, jelas Doni, karena PPKM Darurat ini ada berbagai pembatasan-pembatasan kegiatan, maka secara ekonomi mereka yang terdampak serta sedang isoman yang akan dibantu pihaknya.

"Jadi sasarannya sudah kita arahkan ke yang isoman terdampak juga. Nanti juga pemda juga akan memberikan bantuan-bantuan ini," jelasnya.

Doni pun mengimbau kepada masyarakat karena PPKM Darurat ini juga dibarengi pengawasan melalui kegiayan yustisi yang dilaksanakan terhadap beberapa sektor usaha dan aktivitasnya, maka semua pihak wajib mentaatinya.

"Kuncinya ya taat dan tetap jaga prokes. Karena kunci PPKM Darurat ini taatnya masyarakat menjaga protokol kesehatan dan tujuan utamanya adalah mencegah penyebaran Covid," pungkasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: