Gegara Covid-19, SEA Games Resmi Ditunda

Gegara Covid-19, SEA Games Resmi Ditunda

Radartasik.com, JAKARTA — South East Asia (SEA) Games 2021 di Vietnam resmi ditunda. Sedianya, pesta olahraga se-Asia Tenggara ini berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Penundaan ini terjadi usai Singapore National Olympic Council mengeluarkan pernyataan bahwa SEA Games edisi tahun ini tidak diadakan. Keputusan itu dikeluarkan pada Kamis (08/07/2021).

Perkembangan pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan penundaan tersebut. National Olympic Committee (NOC) Vietnam akan berusaha mencari jadwal baru untuk tahun depan.

Kabar penundaan SEA Games memang sudah bermunculan sejak beberapa bulan lalu. NOC Vietnam sudah khawatir dengan situasi pandemi yang sedang meningkat di kawasan Asia Tenggara.


Dengan demikian, agenda olahraga pada 2022 akan sangat padat. Pasalnya, Asian Games akan dilaksanakan pada September dan ada Commonwealth Games pada 28 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Terakhir kali Vietnam menjadi tuan rumah terjadi pada 2033. Saat itu mereka berhasil menjadi juara umum pertama kalinya sepanjang sejarah SEA Games dengan meraih 158 emas, 97 perak, dan 91 perunggu. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: