700 Orang Daftar CPNS & P3K di Kota Banjar

700 Orang Daftar CPNS & P3K di Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dibuka mulai 30 Juni 2021. Hingga saat ini atau sepekan berjalan, sudah 700 pelamar yang mendaftar melalui website BKN.


“Sampai hari ini sudah sekitar 700 orang yang telah mengirimkan berkas lamaran baik untuk CPNS maupun P3K kecuali formasi guru. Pendaftaran akan berlangsung samA­pai tanggal 21 Juli 2021,” ujar Kepala BiA­dang Kepegawaian BaA­dan Kepegawaian PeA­latihan dan Pendidikan DaA­erah (BKPPD) Kota Banjar Nenta, Selasa (6/7/2021).

Ia mengatakan saat ini panselda CASN dan P3K Kota Banjar tidak bisa memverifikasi berkas pelamar karena server-nya terkendala. “Tapi sekarang server-nya sedang gangguan, kita tidak bisa melakukan verifikasi pendaftaran. Mulai gangguan sekitar 10 menit yang lalu,” kata Nenta saat dikonfirmasi sekira pukul 14.4, kemarin.

Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad mengatakan Pemerintah Kota Banjar mengusulkan sebanyak 541 formasi CPNS dan PPPK untuk penerimaan tahun ini. “Itu sesuai dengan formasi. Untuk P3K guru sendiri akan memprioritaskan dari kalangan honorer dan guru honorer swasta yang sudah memiliki sertifikat pendidik,” kata dia.

Khusus untuk P3K guA­ru, tempat testingnya akan dilakukan di Kota Banjar. Prosesnya peneA­rimaA­A­anA­nya sendiri ada tiga kali tahapan. PerA­tama seleksi calon peA­lamar dari sekolah A meA­lamar ke sekolah A. JiA­ka tahapan pertama tiA­dak terpenuhi maka diA­terapkan tahap kedua yakA­ni pelamar boleh dari seA­kolah lain, misal dari seA­kolah B melamar ke seA­koA­lah A yang tersedia formasinya.

Jika tak terpenuhi juga, maka pelamar boleh berasal dari dari kota atau kabupaten lain kemudian melamar ke sekolah A di Kota Banjar. “P3K guru ada batasan usia minimal 20 tahun maksimal 1 tahun sebelum batas pensiun atau maksimal usia 59 tahun. Itu untuk tingkat SD,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: