Perketat PPKM Darurat, Kapolda Minta RT dan RW Tutup Jalan Tikus

Perketat PPKM Darurat, Kapolda Minta RT dan RW Tutup Jalan Tikus

Radartasik.com, JAKARTA — Memasuki hari keempat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ternyata masih banyak pengendara yang memanfaatkan jalur tikus agar bisa masuk ke Jakarta. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut terlibat dalam pelaksanaan PPKM Darurat tersebut.

“Ini (PPKM) tidak akan bisa selesai kalau tidak ada keterlibatan warga,” kata Fadil kepada wartawan, di Lenteng Agung, Selasa (06/07/2021).


Jendral bintang dua ini berharap, agar seluruh masyarakat di Jakarta turut membantu melakukan penutupan jalur-jalur tikus yang kerap dipakai sebagai jalan alternatif atau jalur tikus di masa PPKM Darurat.


“Jalan utama kami jaga, tapi jalan tikus engga. Mohon dengan RT dan RW jaga kampungnya, jangan sampai (jalur tikus) lolos itu,” ungkap Fadil.


Fadil mengungkapkan jika anggotanya sudah menyebar di beberapa lokasi untuk melakukan patroli terhadap kendaraan yang memanfaatkan jalur tikus. Namun hal tersebut tidak akan berhasil bila masyarakat setempat tidak ikut terlibat dalam penerapan PPKM Darurat.


“Sudah ada, dari Polsek, Babinsa, dan lainnya. Tapi, yang namanya jalan tikus, kan kecil-kecil. Kalau hanya mengandalkan aparatur TNI-Polri saya kira tidak bisa. Makanya dibutuhkan bantuan warga sekitar,” ujarnya.


“Intinya jangan sampai kasih warga nekat untuk melintas jika tidak memiliki keperluan, sama saja seperti kita kasih peluang penyakit ini menular,” ujarnya. (fir/pojoksatu)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: