Setelah Dikecam, Fadjroel Ganti Topik Webinar

Setelah Dikecam, Fadjroel Ganti Topik Webinar

Radartasik.com, JAKARTA — Setelah menuai banyak kecaman, Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman akhirnya memilih mengganti topik webinar dari sebelumnya bertemakan 'Ibu Kota Negara Maju sebagai Transformasi Indonesia Maju.' Diganti dengan tema #PPKMDarurat: Pandemi dan Daya Tahan Sosial Ekonom.

“Mohon Maaf. Untuk seri ke-2 Webinar besok topik yang akan didiskusikan adalah >> #PPKMDarurat: Pandemi dan Daya Tahan Sosial Ekonomi,” ujar Fadjroel.


Webinar tersebut diselenggarakan oleh Jurnal Indonesia Maju. Fadjroel sebelumnya menyebut acara webinar soal ibu kota baru sudah lama dirancang.


“Ini acara rutin kami yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya dalam rangkaian soft launching Jurnal Indonesia Maju,” kata Fadjroel.


Sebelum diganti, webinar yang mengangkat tema Ibu Kota Baru itu dikecam sejumlah netizen. Mereka menyayangkan, bahwa Indonesia sedang dalam keadaan genting menghadapi lonjakan kasus Covid, tetapi Fadjroel selaku pihak Istana malah membahas Ibu Kota Baru.


“Rakyat sedang hadapi maut akibat COVID, ini malah bahas proyek Ibu Kota Baru,” tulis Said Didu sembari menyelipkan poster acara tersebut.


“Rakyat lagi SAKIT!! Nyawa banyak yg Melayang. Nyari Rumah Sakit susah, Oksigen dimana-mana langka, harganya Mahal, Mall tutup pegawainya terancam di PHK. Korban PHK Covid gelombang 1 aja kalian blm bisa Kasih Solusi. Kok bisa-bisanya utek kalian Bahas Ibukota Baru?” ketus akun @ajengcute16.


“Mustinya yang bicara ibukota baru Menteri Bappenas bukan Fajrul. Karena itu kewenangan menteri Bappenas dan Menteri PUPR. Yang tambah Gak punya hati lagi saat bantak korban yang kena covid dan hari ini 558 yang wafat karena covid dia malah bicara ibukota baru. Asli manusia ini Gak punya otak,” kata tokoh NU, Gus Umar. (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: