Enrique Tonton Ulang Laga Italia-Belgia, Ini Statistik Euro

Enrique Tonton Ulang Laga Italia-Belgia, Ini Statistik Euro

Radartasik.com, JAKARTA — Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique menonton ulang laga Italia versus Belgia pada laga perempat final akhir pekan lalu. Saat itu Gli Azzurri menang 2-1 atas Belgia.

Sekadar diketahui duel Italia vs Spanyol akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (07/07/2021) dini hari WIB.

Pemenang laga ini akan menghadapi Denmark atau Inggris di partai puncak, 12 Juli mendatang.

Jelang bentrok dengan Italia, Luis Enrique tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mempelajari tim Roberto asuhan Mancini.

Melalui profil Twitter-nya, sang pelatih mem-posting foto saat menganalisis kemenangan 2-1 Azzurri melawan Belgia.

”Kami sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tulisnya di Twitter.

Spanyol mengalahkan Kroasia dan Swiss untuk mencapai empat besar, dengan Italia mengalahkan Austria dan Belgia dalam perjalanan mereka ke semifinal.

Statistik

Dari laman resmi Euro 2020, Spanyol merupakan tim paling banyak menguasai pertandingan, 67,2 persen. Unggul dari Jerman dan Italia yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Spanyol juga menjadi yang terbaik sejauh ini dalam hal akurasi umpan, 89,4 persen. Untuk kategori ini, Italia tercecer di posisi kelima dengan 88,4 persen.

Hingga memasuki babak semifinal, El Matador tercatat sebagai tim paling produktif dengan mencetak 12 gol. Dua semifinalis lainnya, Italia dan Denmark menempati posisi kedua dan ketiga, sama-sama mengemas 11 gol.

Italia tercatat sebagai tim paling rajin membuat peluang. Gli Azzurri sejauh ini telah menciptakan 101 kesempatan dengan 26 on target dan 48 di antaranya off target.

Sisanya, ada yang membentur tiang, diblok atau dibuang oleh lawan.

Dari 26 yang on target, sebelas di antaranya menjadi gol.

Namun, dalam urusan efektivitas peluang, Spanyol lebih baik.

Mereka memang hanya bisa membuat 95 peluang dengan 39 on target dan 12 di antaranya menjadi gol.

Spanyol juga paling banyak membuat peluang yang mengenai tiang dan mistar, totalnya empat sementara Italia hanya dua.

Sementara pertahanan Inggris paling menonjol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Dari lima laga yang sudah dijalani, gawang Jordan Pickford menjadi satu-satunya yang belum pernah kebobolan.

Jumlah clean sheets ini menyamai rekor Spanyol ketika menjuarai Euro 2020. Artinya, Inggris akan memegang rekor ini sendiri jika tidak kebobolan dari Denmark pada semifinal tengah pekan depan.

Tapi pertahanan Denmark juga patut diacungi jempol, mereka berhasil merebut kembali bola dari situasi tertekan atau ball recovered paling tinggi, 225 kali. (fat/pjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: