ZONA MERAH.. Alun-Alun dan Tamkot Banjar Ditutup

ZONA MERAH.. Alun-Alun dan Tamkot Banjar Ditutup

radartasik.com, BANJAR - Angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar menebus rekor. Betapa tidak, berdasarkan data sebaran resiko Covid-19 Minggu (04/07/21) terjadi penambahan siginifikan sebanyak 85 orang. 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan, hari ini terjadi penambahan yang sangat signifikan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

"Berdasarkan data ada penambahan 85 orang. Jumlah yang positif Covid-19 aktif sebanyak 661 orang. Sehingga total hingga saat ini sebanyak 2.818 orang," kata dia kepada radartasik.com. 

Menurut dia, dengan terus melonjaknya kasus positif Covid-19 berdampak di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Banjar menjadi zona merah semua. 

Padahal sebelumnya ada satu Desa yang masih zona kuning. Namun dengan cepat berubah menjadi zona merah, akibat terus meningkatnya kasus positif Covid-19. 

"Wilayah yang paling banyak kasus positif Covid-19, di Kelurahan Hegarsari 77 orang, Pataruman 76, Desa Balokang 75 lalu terakhir Kelurahan Mekarsari 74. Dan paling sedikit di Desa Batulawang hanya 4 orang," jelasnya.

Lanjut dia, warga Kota Banjar yang menjalani Isoman sebanyak 653 orang dan 8 orang di rumah sakit sedang jalani perawatan diruang isolasi. 

Terpisah, Sekertaris DKUKMP Kota Banjar Neneng Widya Hastuti menambahkan imbas kasus terpapar Covid-19 meningkat tajam. Alun-alun Kota Banjar dan Lapang Bhakti Taman Kota (Tamkot) ditutup sementara. 

"Kita juga berikan edukasi kepada PKL yang berjualan di dua lokasi tersebut (Alun-alun dan Tamko) terkait pemberlakuan PPKM Darurat," ucapnya. 

Kata dia, PKL masih bisa berjualan dipinggir namun hanya melayani take away dan tidak boleh makam ditempat. Jam buka pun hingga pukul 20.00 WIB. 

Pihaknya meminta kepada para pedagang dan masyarakat untuk bersabar serta selalu patuh dan taat dalam menerapkan Prokes. Guna menekan penularan Covid-19. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: