Bangun Kantor Sekretariat, Perangkat Desa Sisihkan Gaji

Bangun Kantor Sekretariat, Perangkat Desa Sisihkan Gaji

RADARTASIK.COM, KARANGNUNGGAL - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pengurus Kecamatan (PK) Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya kompak menyisihkan gajinya untuk membangun kantor sekretariat. Sehingga lebih memudahkan dalam koordinasi dan pertemuan-pertemuan.


“Seluruh anggota PPDI telah menyepakati untuk membangun kantor sekretariat tersebut. Nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan para perangkat desa yang jumlahnya mencapai 14 desa se-Kecamatan Karangnunggal,” ujar Sekretaris PPDI PK Karangnunggal Deden kepada Radar, Jumat (2/7/2021).

Deden mengungkapkan, selain menjadi pusat kegiatan secara umum dalam ranah tugas dan kewajiban, sekretariat yang sedang dibangun itu juga nantinya akan digunakan sebagai tempat berkoordinasi perangkat desa sesuai dengan unit kerjanya masing-masing dalam pemerintahan desa.

Menurut dia, sesuai dengan kesepakatan seluruh pengurus dan anggota PPDI PK Karangnunggal, lokasinya pembangunan berada di area Kantor Desa Karangnunggal.

“Nantinya menjadi rumah bagi 187 anggota PPDI dalam mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antar perangkat desa sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

“Biaya yang digunakan untuk pembangunan kantor sekretariat ini, murni berasal dari hasil iuran para perangkat desa yang merupakan anggota PPDI PK Karangnunggal. Caranya mereka menyisihkan sebagian gajinya setiap bulan,” ucapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: