Ade Uu Ajak Agnia Bantu Rehab Masjid

Ade Uu Ajak Agnia Bantu Rehab Masjid

radartasik.com, BANJAR — Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi meninjau rehab Masjid Miftahul Huda di Dusun Sindanggalih RT 06 RW 05 Desa Rejasari Kecamatan Langensari. Proses pembangunannya telah berjalan sekitar 40 persen.


Menurut wali kota, pembangunan masjid ini merupakan tugas bersama. Ia mengajak seluruh agnia membantu menyelesaikan pembangunan masjid.

“Pemerintah Kota Banjar berupaya untuk membantu, namun bantuan tersebut dibagi di empat kecamatan, sehingga tidak seluruh pengajuan bantuan bisa dicairkan serentak karena keterbatasan anggaran,” kata Ade Uu, Jumat (2/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengingatkan seluruh masyarakat patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Masyarakat harus tahu, kasus Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi, hal ini diperlukan kesadaran dari semua lapisan masyarakat dalam penanggulanganya,” katanya.

Pengurus Masjid ustaz Herman mengatakan pembangunan masjid dikerjakan secara gotong-royong oleh warga di sekitar masjid. Setiap harinya ada delapan sampai sepuluh warga yang bergiliran melakukan pekerjaan.

“Bantuan dari Pemerintah Kota Banjar telah dicairkan sebesar 20 juta rupiah, namun pembangunan masjid seluas 9 x 5 meter ini masih memerlukan tambahan dana sampai pembangunan ini selesai 100 persen,” kata Herman. (cep)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: