92 Pelanggar PDAM Tirta Anom Ikut Pembebasan Biaya

92 Pelanggar PDAM Tirta Anom Ikut Pembebasan Biaya

radartasik.com, BANJAR — Sebanyak 92 sambungan rumah (SR) pelanggan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar mendapat pembebasan pemasangan kembali saluran air bersih. Mereka mengikuti program pembebasan biaya pemasangan kembali yang digelar Perumdam.


“Jika bayar normal itu sekitar Rp 1,2 juta untuk pemasangan kembali pelanggan yang sudah nonaktif. Alhamdulillah untuk program tersebut yang berlaku dari tanggal 24 sampai 30 Juni sekitar 92 SR yang ikutan dan mendapatkan pembebasan biaya penyambungan kembali air bersih,” kata Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah melalui Humas Perumdam Tirta Anom Banjar Yogi Indrijadi, Jumat (2/7/2021).

Ia menjelaskan 92 SR itu terdiri dari pembukaan kembali aliran air bersih sebanyak 13 SR. Kemudian pembukaan segel sebanyak 79 SR.

Ia menjelaskan pelanggan nonaktif jika diakumulasi sejak tahun 2004 hingga sekarang ada sekitar 2.500 pelanggan. Nonaktifnya pelanggan karena ada yang tidak mampu bayar, pindah dan sudah mengganti air dengan air artesis.

Sementara itu, kata dia, total pelanggan aktif saat ini sebanyak 10.250 pelanggan. Sementara jumlah tunggakan pelanggan yang belum bayar sekitar dua ribuan pelanggan. Tunggakan jika diuangkan sekitar Rp 400 jutaan. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: