Ular King Kobra 3 Meter Gegerkan Warga Perum Graha Permata

Ular King Kobra 3 Meter Gegerkan Warga Perum Graha Permata

radartasik.com, BANJAR - Warga Perum Graha Permata di Dusun Karang Tengah Desa Balokang Kecamatan Banjar digegerkan penemuan seekor ular King Kobra, Jumat (02/07/21) pagi. 

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan ular tersebut berkeliaran di pemukiman warga diduga mencari mangsa karena terlihat sedang kelaparan. 

"Kita dapat laporan dari warga sekitar, lalu anggota ke lokasi guna mengevakuasi ular tersebut," kata dia kepada radartasik.com. 

Menurut dia, tidak lama kemudian anggota berhasil mengevakuasi ular King Kobra dengan panjang kurang lebih 3 meter, dan berat sekitar 7 kilogram. 

Kata dia, King Kobra memiliki bisa yang sangat mematikan, jika terkena gigitan ular. Maka saat dievakuasi dilakukan oleh anggota yang juga merupakan pawang ular. 

"Ular ditangkap dengan menggunakan alat penjepit khusus dan dilakukan oleh ahlinya," ucapnya. 

Dia menambahkan, pihaknya sudah menangkap puluhan ekor ular dari berbagai jenis. Mulai dari King Kobra, Kobra Jawa, Sanca Kembang, dan lainnya. 

Ular-ular tersebut ada yang dikembalikan ke habitatnya, namun ada juga yang dipelihara oleh komunitas pencipta reptil. 

"Selain ular kita juga kita sering melakukan operasi penanganan sarang lebah odeng yang dianggap meresahkan masyarakat," ujarnya.

(anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: