Persitas Butuh 6 Pemain, Gelar Seleksi Terbuka

Persitas Butuh 6 Pemain, Gelar Seleksi Terbuka

RADARTASIK.COM, SUKARAME - Persatuan Sepak Bola Indonesia Tasikmalaya (Persitas) menyelenggarakan seleksi terbuka pemain baru yang bertempat di Lapang Bola Cimerah Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame, Kamis (1/7/2021).


Pelatih Persitas Enur Nurdin mengatakan, para peserta yang mengikuti seleksi ini mencapai ratusan orang. Mereka ada yang berasal dari Garut, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Pangandaran, Bandung, Ciamis, bahkan ada yang mengirim CV dari jepara.

“Para calon pemain Persitas yang mengikuti seleksi ini meriupakan anak-anak kelahiran tahun 1999. Namun, ada juga yang paling muda kelahiran tahun 2001,” ujarnya kepada Radar, Kamis (1/7/2021).

Nurdin menjelaskan, seleksi ini dalam rangka persiapan menghadapi Liga 3. Saat ini, tim Persitas sedang membutuhkan enam pemain untuk berbagai posisi. Di antaranya posisi striker, bek kiri dan gelandang tengah.

Menurutnya, untuk mencari sosok striker cukup sulit. Pasalnya di posisi ini bukan hanya bisa membuat goal saja, melainkan seorang striker pun merupakan pertahanan pertama dalam pertandingan sepak bola.

“Jadi sekarang, sedang mencari pemain yang memiliki naluri gol 80 persen dan bertahan 20 persen. Di posisi gelandang pun demikian, masih kesulitan mencari pemain yang pas untuk menjadi jendral lapangan tengah,” ujar dia.

Menurut dia, posisi gelandang harus bisa mengontrol diri dan tim. Selain itu juga harus bisa menenangkan kondisi para pemain lainnya, karena posisi ini juga cukup vital.

“Begitu juga mencari pemain yang bisa bermain menjadi bek kiri cukup sulit. Meskipun saat ini tim Persitas sudah memiliki tiga pemain berposisi bek. Hanya saja harus mencari untuk cadangan. Posisi ini juga harus mampu pertahanan dan penyerangan dalam pertandingan,” kata dia.

“Minggu depan kami sudah ke pembentukan tim. Satu tim total pemain yang ada saat ini baru 18 orang. Sedangkan untuk kuota yang harus disiapkan mencapai 24 pemain. Jadi kita adalan seleksi ini untuk merekrut 6 pemain lagi dengan berbagai posisi yang beda,” kata dia.

Selama ini, kata dia, untuk porsi latihan dilaA­kukan sebanyak dua kali dalam seA­minggu. Setiap hari rabu dan sabtu saja, berA­tempat di Lapang Cimerah. “Para pemain digenjot untuk peA­ningA­katan stamina dan tekA­nik dasar, untuk 80 perA­sennya stamina dan poA­wer,” ujar dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: