Rekrutmen CPNS dan PPPK Kota Banjar Dibuka

Rekrutmen CPNS dan PPPK Kota Banjar Dibuka

radartasik.com, BANJAR — Badan Kepegawiaan Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H Kaswad mengatakan penerimaan calon ASN atau CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) dibuka, Rabu (30/6/2021).


“Sudah dibuka untuk jadwalnya bisa langsung dicek untuk jadwal lengkapnya di website resmi BKN di SSCASN. Kami akan umumkan juga melalui media massa,” kata Kaswad di ruang kerjanya, kemarin.

Ia mengatakan Kota Banjar mengusulkan sebanyak 541 formasi CPNS dan PPPK untuk penerimaan tahun ini. Rinciannya P3K tenaga guru sebanyak 214 orang, P3K tenaga kesehatan sebanyak 84 orang dan P3K tenaga teknis sebanyak 24 orang. Sementara usulan CPNS tenaga kesehatan 138 orang dan tenaga teknis dan 83 orang.

“Itu sesuai dengan formasi. Untuk P3K guru sendiri akan memprioritaskan dari kalangan honorer dan guru honorer swasta yang sudah memiliki sertifikat pendidik,” kata dia.

Khusus untuk P3K guru, tempat testingnya akan dilakukan di Kota Banjar. Prosesnya penerimaannya ada tiga kali tahapan. Pertama seleksi calon pelamar dari sekolah A melamar ke sekolah A.

Jika tahapan pertama tidak terpenuhi, maka diterapkan tahap kedua yakni pelamar boleh dari sekolah lain, misal dari sekolah B melamar ke sekolah A yang tersedia formasinya. Jika tak terpenuhi juga, maka pelamar boleh berasal dari dari kota atau kabupaten lain kemudian melamar ke sekolah A di Kota Banjar.

“P3K guru ada batasan usia minimal 20 tahun maksimal 1 tahun sebelum batas pensiun atau maksimal usia 59 tahun. Itu untuk tingkat SD. Prioritas secara umum tidak ada, hanya untuk guru P3K yang sudah terdaftar di dapodik. Di Kota Banjar sendiri ada sekitar 300 lebih honorer SD SMP yang sudah terdaftar di dapodik,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: