Kaum Milenial Dominasi Peserta Vaksin di Polres Tasikmalaya Kota

Kaum Milenial Dominasi Peserta Vaksin di Polres Tasikmalaya Kota

radartasik.com, KOTA TASIK - Kaum muda-mudi atau generasi milenial mendominasi peserta  vaksinasi Covid-19 gratis di Markas Komando Polresta Tasikmalaya, Sabtu (26/06/21).

Pelaksanaan pemberian vaksin ketiga ini menyediakan jatah bagi sekitar 4.500 warga, yang juga disebar di seluruh Puskesmas wilayah hukum Polresta Tasikmalaya. 

"Terbanyak memang di sini di Polresta Tasikmalaya jatahnya, makanya banyak yang mau vaksin datang," Ujar Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Jajang Setiawan kepada wartawan di kantornya.
 
"Kalau di tiap Puskesmas hanya menyediakan kuota 150 vaksin saja. Kalau di sini bisa untuk 2.000 warga. Hari ini total keseluruhan memberikan 4.500 vaksin," sambungnya.

Sejak pagi hari, terang Jajang, masyarakat yang datang sebagian besar adalah kaum milenial yang antusias hendak disuntik vaksin. 

Mereka datang bukan hanya seorang saja, tapi sebagian besar datang bersamaan dengan teman-temannya. 

"Mereka pun sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan, tak berkerumun dan selalu memakai masker selama antri menunggu giliran divaksin dan daftarnya langsung hanya tunjukan KTP saja," terangnya.

Masyarakat yang telah divaksin pun langsung pulang dengan teratur dan tak bergerombol di sekitar lingkungan Mako Polres Tasikmalaya Kota. 

Rencananya, pelaksanaan vaksin ini akan dilakukan sampai sore nanti dengan melibatkan puluhan tenaga medis dari petugas internal Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. 

"Sampai sore biasanya terus dilaksanakan. Sampai sekarang siang ini mulai mereda, dan biasanya setelah istirahat akan pada datang lagi masyarakat yang hendak divaksin," tambahnya.

Sementara itu, Rismawati Putri (22), peserta vaksin milenial asal Kota Tasikm mengaku mengetahui adanya vaksin gratis dari media sosial. 

Dirinya bersama 6 teman lainnya langsung bergegas pagi hari ke Polresta Tasikmalaya supaya bisa terdepan mendapatkan vaksin. 

"Kita dari medsos ka tahunya. Saya ke sini sama teman-teman. Ternyata mudah syaratnya hanya bawa KTP saja. Sebetulnya kita dari dulu pingin divaksin, tapi waktu itu gak tahu harus kemana. Iya, kita tahu di Instagram, viral soalnya," cetusnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: