Rumah Warga Ciawi Ludes Terbakar

Rumah Warga Ciawi Ludes Terbakar

RADARTASIK.COM, CIAWI — Rumah milik Aceng Lili (61), warga Kampung/Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi terbakar Kamis sekitar pukul 20.15. Rumah beserta isinya ludes terbakar.


Sekdes Kertamukti Ujang mengatakan kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. “Pemilik rumah sempat meminta bantuan ke warga yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya, namun karena apinya begitu besar membuat warga kesulitan untuk memadamkannya,” ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Posisi rumah yang jauh dari pemukiman warga dan berada di pesawahan menyulitkan warga memadamkan api. Beruntung, pada kejadian kebakaran tidak memakan korban jiwa.

Hanya saja barang-barang di dalam rumah panggung berukuran 5x9 meter itu tidak sempat terselamatkan. Barang-barang elektronik, surat-surat berharga dan lainnya ikut terbakar.

Saat ini, korban diungsikan ke tempat yang lebih aman yakni ke rumah anaknya. Ujang berharap ada dermawan yang mau membantu. Akibat peristiwa kebakaran korban mengalami kerugian sekitar Rp 27 jutaan.

“Saya berencana membawa korban ke dinas terkait untuk menanyakan bantuan bagi warga yang menjadi korban kebakaran. Kami juga membuka open donasi. Bagi warga yang mau membantu bisa datang ke kantor desa atau bisa langsung ke korban,” ucapnya.

Ujang meminta warganya lebih berhati-hati bila meninggalkan rumah. Warga diimbau mengecek dulu semua keadaan rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: