Edun, Top Skor Sementara Euro 2020, Samai Rekor Ali, Pecahkan Rekor Klose

Edun, Top Skor Sementara Euro 2020, Samai Rekor Ali, Pecahkan Rekor Klose

Radartasik.com, JAKARTA — Cristiano Ronaldo membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol. Selama babak penyisihan grup Euro 2020, mega bintang Juventus ini telah mengoleksi 5 gol.

Dua gol penalti ke gawang Prancis membuat torehan mantan pemain Real Madrid itu berada di puncak klasemen sementara top skor Euro 2020.

Brace dari titik putih ke gawang Hugo Lloris di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/06/2021) WIB itu juga membawa Portugal lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik turnamen.

Saingan terdekat Ronaldo adalah Romelu Lukaku dari Belgia yang telah mengoleksi tiga gol saat ini.

Bomber Inter Milan itu juga dibayangi Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), dan Patrik Schick (Republik Ceko) dengan torehan sama tiga gol.

Dari lima pemain yang menorehkan tiga gol, hanya Lewandowski yang sudah tidak dapat menambah gol usai Polandia tidak lolos ke babak 16 besar.

Ronaldo juga mengukir rekor dengan mengoleksi 109 gol untuk tim nasional. Namanya bersanding dengan bomber Iran Ali Daei yang sama-sama telah mencetak 109 gol.

Ronaldo juga memecahkan rekor gol bomber legendaris Jerman Miroslav Klose. Klose berhasil menorehkan gelar top skor di dua turnamen besar, Piala Dunia dan Euro, dengan torehan 19 gol.

Kini, gelar tersebut berhasil dipecahkan Ronaldo dengan torehan 21 gol pada dua turnamen besar itu. 

Ronaldo berpeluang mencetak gol tambahan andai Portugal bisa lolos ke babak perempat final Euro 2020.

Syaratnya, Portugal harus bisa menang dari Belgia di babak 16 besar. Kedua negara akan saling jumpa di La Cartuja, Seville, Senin (28/06/2021) pukul 02.00 WIB. (uefa/mcr16/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: