Pasukan Inggris Bersiap Untuk Menjaga Eropa

Pasukan Inggris Bersiap Untuk Menjaga Eropa

Radartasik, Pasukan Inggris sedang bersiap-siap untuk latihan terbesar mereka di Eropa sejak perang dingin, kata Kementerian Pertahanan (MoD).

Ribuan tentara Inggris akan dikirim ke negara lain mulai dari Makedonia Utara hingga Finlandia dalam beberapa bulan mendatang untuk mengambil bagian dalam latihan bersama dengan rekan-rekan mereka dari NATO, Finlandia dan Swedia.

Diperkirakan bahwa pengerahan akan mencapai puncaknya antara bulan April dan Juni. Sekitar 8.000 tentara, lusinan tank Inggris dan lebih dari seratus kendaraan lapis baja juga akan tiba di Eropa musim panas ini.

Rencana pengerahan skala besar telah dikerjakan selama beberapa waktu, tetapi rencana itu ditingkatkan setelah operasi militer Rusia di Ukraina, kata Kementerian Pertahanan.

Latihan perang itu bertujuan untuk "menunjukkan skala dan pentingnya kontribusi Angkatan Darat Inggris untuk pertahanan Eropa," tambahnya.

Latihan tersebut akan menjadi hal dasar kontribusi Inggris untuk pertahanan Eropa dan pencegahan Rusia, kata Komandan Angkatan Darat, Letnan Jenderal Ralph Wooddisse.

“Skala pengerahan ditambah dengan profesionalisme, pelatihan dan kelincahan tentara Inggris, akan mencegah agresi pada skala yang tidak terlihat di Eropa abad ini,” katanya dikutip dari Russian Today.

Tentara Inggris juga telah berlatih bersama dengan pasukan AS di Polandia, kata Kementerian Pertahanan. Juga diumumkan bahwa pasukan dari Queen's Royal Hussars baru saja dikerahkan ke Finlandia, yang berbatasan dengan Rusia sepanjang 1.300 km untuk ditempatkan dalam brigade lapis baja.

Rusia selalu mengecam latihan militer dan penumpukan NATO di dekat perbatasannya dengan mengatakan bahwa langkah itu meningkatkan ketegangan di kawasan itu dan menempatkan Eropa pada risiko konfrontasi besar.

Inggris telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pendukung utama dan pemasok senjata Ukraina di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Rusia.

London telah mengirim sistem rudal anti-tank dan anti-pesawat dan mengirim kendaraan lapis baja ke Kiev, pasukan Ukraina juga telah menerima pelatihan dari Angkatan Darat Inggris baik di dalam negeri maupun di Inggris.

Pengiriman senjata ke Ukraina oleh Inggris, AS dan beberapa negara Eropa terus berlanjut, meskipun Moskow memperingatkan bahwa mereka hanya memperpanjang konflik dan menghambat prospek perdamaian.

Dalam beberapa pekan terakhir, Moskow melaporkan beberapa serangan yang berhasil terhadap depot senjata di Ukraina di mana dikatakan bahwa perangkat keras dan amunisi yang dipasok Barat disimpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today