Info Mudik 2022: Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Pasteur Ramai Lancar

Info Mudik 2022: Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Pasteur Ramai Lancar

Radartasik, BANDUNG – Memasuki H-3 Idul Fitri 1443 Hijriyah, arus lalu lintas di Gerbang Tol Pasteur Kota Bandung masih tampak ramai lancar.

Pantauan jabarekspres.com di lokasi, beberapa kendaraan dari arah barat menuju Kota Bandung tidak menemui kendala saat melintas di Gerbang Tol Pasteur.

Petugas Jasa Marga Nurhayati Dewi menjelaskan Gerbang Tol Pasteur bukan jalur utama bagi para pemudik pada saat lebaran tiba.

BACA JUGA:Begini Daftar Undangan Sidang Penentuan 1 Syawal 1443 H

Sehingga, menurut dia, kendaraan yang masuk maupun keluar dari Tol Pasteur tidak terjadi kepadatan.

Namun, dia memprediksi, kepadatan kendaraan di GerbangTol Pasteur akan terjadi di hari H hingga H+ perayaan Idul Fitri. Dimana, pada momen tersebut banyak warga luar kota hendak berwisata di Kota Bandung.

BACA JUGA:Pemudik Mulai Padati Jalur Gentong, Tasikmalaya, Tujuan Jawa, Kapolresta: Bila Kelelahan, Silahkan Istirahat

”Kepadatan di Tol Pasteur biasanya terjadi di hari lebaran hingga H+3 lebaran. Sebab banyak masyarakat dari luar yang masuk ke Kota Bandung itu untuk berwisata,” jelas dia saat ditemui di Tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (29/4/2022).

Dia mencatat mulai pukul 00.00 WIB hingga 12.00 WIB, kendaraan yang sudah melintas GerbangTol Pasteur dari arah Barat maupun sebaliknya sudah mencapai 18.779 kendaraan.

BACA JUGA:Sopir Avanza yang Terjepit Sukses Dievakuasi, Tiga Korban Kecelakaan di Jalur Mudik Jabar-Jateng Luka Berat

”Yang masuk ke Pasteur itu sekitar 7.976 dan yang keluar sebanyak 10.803 kendaraan,” beber dia.

Sebelumnya, arus lalu lintas melalui jalan tol dari arah Jakarta hingga ke Jawa Tengah akan diberlakukan satu arah atau one way pada tanggal 28-30 April 2022.

BACA JUGA:Tiga Mobil Kecelakaan di Jalur Mudik, Tepatnya di Perbatasan Jabar-Jateng, Sopir Avanza Terjepit

Sehingga nantinya, bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menuju arah barat atau Jakarta, maka akan dialihkan menuju jalur arteri atau biasa. (Mg4/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: