Macet di Cileunyi Ada Rumah Kebakaran

Macet di Cileunyi Ada Rumah Kebakaran

Radartasik, CILEUNYI – Di tengah ramainya arus mudik Lebaran di kawanan CILEUNYI, Kabupaten Bandung, warga di kawasan tersebut dibuat panik. Sebuah rumah mengalami kebakaran diduga akibat petasan dan kembang api pada Kamis (28/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dilansir dari Jabar Ekspres, kobaran api melahap rumah milik Nenek Onah, 65, warga Kampung Cikalang, RT03 RW05, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo kepda Jabar Ekspres di lokasi kejadian menyampaikan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.

“Petugas telah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan mengolah dan mengamankan TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi,” papar Wahyo.

Beruntung, setelah 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung tiba, si jago merah langsung dijinakkan.

“Masing-masing 2 (mobil Damkar). 2 dari Kecamatan Cileunyi dan 2 dari Kecamatan Cicalengka dikerahkan,” ujar Wahyo.

Rumah milik Onah akhirnya berhasil dipadamkan dengan waktu pemadaman sekiranya 1 jam sejak kejadian.

“Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke rumah lainnya yang padat,” pungkas Wahyo.

Sementara itu, Ketua RW05, Kampung Cikalang, Mumu Tamamudin membenarkan, kebakaran diduga akibat petasan dan kembang api.

“Gara-gara dua cucu Nenek Onah, Kenji, 7, dan Key, 5, diduga bermain petasan dan kembang api dengan korek api dan lilin di lantai dua,” kata Mumu di lokasi kebakaran.

Dia menerangkan, dugaan tersebut baru dari sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa terjadinya kebakaran di rumah Onah.

“Saat bermain petasan dan kembang api rupanya membakar kasur. Rumah tersebut dihuni oleh Nenek Onah, Yuyu (putrinya) dan suaminya serta dua cucunya” tutur Mumu.

Mumu menjelaskan, awal mula kobaran api memang terlihat muncul dari lantai 2 rumah milik Onah yang berukuran 14 kali 5 meter dengan bangunan permanen.

“Api memang dari langai 2. Cuma, waktu begitu api berkobar semua penghuni rumah diselamatkan warga,” ucap Mumu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: