Persita Rekrut Gelandang Asal Korsel, Dapat Pinjaman Kiper dari Persib

Persita Rekrut Gelandang Asal Korsel, Dapat Pinjaman Kiper dari Persib

RADARTASIK.COM, TANGERANG — Persita Tangerang merekrut Bae Sin Yeong, gelandang asal Korea Selatan. Persita juga mendapatkan penjaga gawang Dhika Bayangkara dengan status pinjaman dari Persib Bandung.

Dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Yeong yang lahir 11 Juni 1992 itu mengisi satu slot asing Asia dan sepakat menandatangani kontrak selama semusim.

Dia merasa senang dengan sambutan yang diberikan karena sejak Mei lalu sudah menerima tawaran dari klub yang bermarkas di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang, tersebut.

”Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya. Dan saya mencari tahu tentang Persita dan menurut saya Persita adalah tim yang sangat atraktif,” tutur dia.

Sebelum bergabung bersama Persita, Sin Yeong sudah mencicipi kompetisi sepak bola Asia Tenggara saat memperkuat klub asal Thailand, Suphanburi FC yang berlaga di kasta teratas liga Thailand.

Dia mengaku mengikuti informasi perkembangan sepak bola Indonesia sehingga sedikit banyak sudah mengerti seperti apa gaya bermain tim-tim yang ada di Indonesia.

”Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia termasuk Indonesia,” ujar Yeong.

”Dan, ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini,” imbuhnya.

Bersama Persita, Yeong tidak mematok target yang muluk-muluk. Dia hanya ingin menunjukkan performa terbaiknya bersama Persita.

”Saya tahu Persita adalah klub yang punya potensi besar. Saya mengikuti perjalanan Persita juga sejak mereka promosi ke Liga 1. Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk suporter,” tandasnya.

Penjaga Gawang


Selain merekrut gelandang Asia, Persita mendapatkan penjaga gawang Dhika Bayangkara. Persita memberikan pengajuan resmi kepada Persib guna meminjam Dhika, mengingat menumpuknya stok kiper di kubu Maung Bandung.

Ada nama penjaga gawang senior I Made Wirawan, Teja Paku Alam, M Natshir Mahbuby dan kiper muda Timnas Indonesia Aqil Savik jadi skenario masa depan dari skuat yang diasuh Robert Alberts.

Seperti dikutip laman resmi klub, Robert musim ini akan kembali memasukkan nama M Natshir di posisi penjaga gawang.

Natshir telah pulih setelah dua musim lebih menjalani pemulihan dari cedera patah tulang fibula dan tibia pada tahun 2018.

”Kami sangat senang dengan kembalinya Natshir yang kemarin sudah bisa bermain dengan baik. Maka dengan ini kami menyampaikan, Natshir akan kembali ke Persib dan Dhika dipinjamkan ke Persita,” kata Robert Alberts dalam rilis tim.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mendukung segala keputusan dan kebijakan pelatih. Persoalan teknis dan kebutuhan skuat di lapangan, Teddy mempercayakan kepada Robert dan para staf pelatih.

”Saya sih ngikutin gimana rekomendasi pelatih. Kalau urusan teknis mereka yang lebih tahu kebutuhannya seperti apa,” kata dia. (lan/lib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: