Segera Dibuka! Program Pemagangan Nasional Batch 2, Target 80 Ribu Peserta, Simak Jadwal Selengkapnya

Segera Dibuka! Program Pemagangan Nasional Batch 2, Target 80 Ribu Peserta, Simak Jadwal Selengkapnya

Pendaftaran Program Pemagangan Nasional Batch 2 segera dibuka dengan target 80 ribu peserta.-Kemnaker-

BACA JUGA: Persiapan Persib Bandung Jelang Lawan Selangor FC di AFC Champions League Two 2025/2026 Matchday Ke-4

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar langsung di dunia industri dan memperoleh pengalaman kerja nyata.

1.500 Peserta Lolos Program Batch I Gelombang 2

Sebelumnya, Kemnaker telah menetapkan 1.500 peserta yang lolos Program Pemagangan Nasional Batch I Gelombang 2.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Cris Kuntadi mengatakan peserta tersebut merupakan bagian dari target 20 ribu peserta Batch I.

Dia menambahkan untuk Batch II jumlahnya akan jauh lebih besar yakni lebih dari 80 ribu peserta sehingga total target peserta Program Pemagangan Nasional 2025 mencapai 100 ribu orang.

Selama enam bulan pemagangan, peserta akan menerima uang saku setara Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) serta perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Perlindungan ini mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Peserta juga akan mendapatkan pembimbing dari perusahaan dan memperoleh sertifikat setelah program berakhir.

Cris menegaskan program ini menjadi langkah nyata di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto untuk memperkuat link and match antara pendidikan dan dunia kerja.

BACA JUGA: Pelaku Penusukan di Argasari Tasikmalaya Diamankan, Polisi Masih Lakukan Pemeriksaan

BACA JUGA: Cara Cepat Dapat Saldo DANA Gratis dari Aplikasi Penghasil Uang

Peninjauan Menaker di Mustika Ratu

Menteri Ketenagakerjaan Prof Yassierli meninjau langsung pelaksanaan Program Magang Nasional 2025 di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Dalam kunjungannya, Menaker berdialog dengan peserta magang dan menanyakan pengalaman serta manfaat yang diperoleh selama mengikuti program.

Salah satu peserta, Ayla, lulusan Universitas Bina Nusantara, mengatakan ia banyak belajar tentang strategi pemasaran digital, analisis kompetitor dan perencanaan merek.

Sementara Danira dari Universitas Airlangga menuturkan ia memperoleh pengalaman menyusun rencana iklan dan mengelola anggaran media di berbagai platform digital.

Keduanya berharap bisa direkrut menjadi karyawan tetap setelah menyelesaikan masa magang enam bulan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: