2.262 Pelaku UMKM di Kota Banjar Ajukan Bantuan Tunai

Selasa 15-06-2021,12:00 WIB
Reporter : andriansyah

radartasik.com, BANJAR — Pengajuan bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) atau bantuan langsung tunai (BLT) usaha kecil menengah (UKM) dari Kota Banjar untuk tahun 2021 sudah masuk ke data pusat sekitar 2.262 orang atau pelaku UMKM. Program bantuan itu ditujukan untuk para pelaku UMKM.

“Tahap pertama tahun ini sudah masuk 1.739 usulan, kemudian tahap duanya sebanyak 523 usulan. Jadi jumlah totalnya sudah masuk 2.262 usulan bantuan,” kata Kepala Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dinas KUKMP dan Industri Kota Banjar Tatang Nugraha, Senin (14/6/2022).

Ia berharap usulan itu bisa disetujui seluruhnya, sehingga para pengusul mendapat bantuan modal untuk usaha sebesar Rp 1,2 juta per UKM. “Kita juga baru mendapat informasi dari Dinas KUKM Provinsi Jabar bahwa untuk Jawa Barat mendapat kuota tambahan sebanyak 3 juta UMKM. Mudah-mudahan khusus yang baru atau belum sama sekali mendaftar,” katanya.

Saat ini, pihaknya baru mempersiapkan teknisnya untuk menghadapi pendaftaran tahap selanjutnya. “Kalau kuota Banjar tidak terbatas untuk penerimanya selama kuota di provinsi masih memungkinkan diisi. Jadi kalau kita cepat, otomatis terakomodir,” katanya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait