1.200 Warga Ontrog Mapolres Tasik Kota untuk Divaksin Massal

Senin 14-06-2021,11:27 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Kota Tasikmalaya kembali dimulai. Senin (14/06/21) pagi, ribuan masyarakat yang ingin divaksin menyerbu halaman Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan mengatakan, vaksinasi masal ini adalah kerjasama pihaknya dengan Dinkes dan Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Akselerasi dari program yang kita laksanakan ini adalah tahap II. Langkah pertama kita laksanakan pada 24 Mei lalu sebanyak 860 orang yang sudah divaksin dan tinggal vaksin kedua," ujar Doni kepada radartasik.com, Senin siang.

"Di tahap II ini target kita 1.000 orang, sudah terdata 1.200 orang. Dan kita siapkan hari ini 1400 vaksin. Mudah-mudahan untuk agenda hari ini harapan kita semakin banyak masyarakat yang divaksin," sambungny. 

Sebenarnya, beber Doni, target utama pihaknya adalah 2.000 orang. Jadi dengan vaksin ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid.

"Karena kita ketahui bersama ya khususnya di Kota Tasik saat ini tengah terjadi peningkatan kasusnya di beberapa hari lalu. Harapannya dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebatan tubuh masyarakat," bebernya.

Sasaran vaksin mas kali ini, tambah Doni, adalah untuk umum dan pra lansia. Pihaknya memang berharap lebih banyak lagi yang bisa divaksin. Apalagi yang lansia karena pencapaiannya masih minim.

"Masyarakat silahkan datang ke Mapolres bawa KTP dan lewat jajaran Polsek juga sudah mendata lebih awal. Kita sampaikan memang hari ini kita terbuka untuk umum, tapi sebagian besar yang sudah kita data," tambahnya.

Jelas Doni, nanti kedepan akan ada lagi vaksin masal ini. "Yang hari ini divaksin akan divaksin lagi juga nanti 24 Juni.  Kita ada program lagi nanti bagi yang belum divaksin. Ada 4 kali programnya," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait