Hadapi Uni Emirat Arab, Motivasi Timnas Indonesia Tetap Tinggi

Rabu 09-06-2021,21:15 WIB
Reporter : ocean

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Kendati baru mengalami kekalahan 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong memastikan semangat Timnas Indonesia tetap tinggi.

Mereka tetap yakin bisa meraih hasil positif saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

”Dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Tae-yong dikutip dari situs PSSI pada Rabu (09/06/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut terus memacu semangat juang dari para pemainnya. Tae-yong ingin skuad Garuda bisa melupakan hasil buruk untuk segera menatap pertandingan selanjutnya.

”Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi, kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” ucapnya.

Kata dia, mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. ”Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” terang Tae-yong.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022, akan menghadapi tuan rumah UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/06/2021) pukul 20.45 waktu setempat. (vyt/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait