Inter Lepas Achraf Hakimi Jika PSG Berani Bayar Segini

Selasa 08-06-2021,12:15 WIB
Reporter : ocean

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Paris Saint-Germain mencoba memanfaatkan situasi Inter Milan yang sedang menghemat keuangan. Manajemen klub sepakbola yang bermarkas di Ibu Kota Prancis ini mengajukan penawaran untuk Achraf Hakimi sebesar 60 juta euro.

Kendati finansial sedang mepet, Inter masih menolak penawaran pembelian untuk pemain kelahiran 4 November 1998 (22 tahun), Madrid, Spanyol itu. Tim berjuluk Nerazzurri tersebut baru akan melepas pemain nasional Maroko itu bila harga menyentuh 80 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Menurut Sky Sport Italia, Sport Mediaset dan banyak lagi, Nerazzurri bertekad untuk mempertahankan pemain internasional Maroko itu kecuali PSG berani membayar dua kali lipat kontrak pertama Hakimi di Inter setahun lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu dibanderol 45 juta euro dari Real Madrid pada September 2020. Dia merupakan sosok kunci dalam meraih scudetto Inter musim 2020/2021. Hakimi mencetak tujuh gol dengan 11 assist dalam 45 pertandingan kompetitif.

Selain meminati Achraf, Paris Saint-Germain mengincar mantan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pembelian Donnarumma lebih mendekati kenyataan. Sebab, PSG sudah mencapai kesepakatan soal gaji yang mencapai 12 juta euro per tahun. Donnarumma akan terikat kontrak dengan durasi hingga lima tahun ke depan.

Football Italia mengabarkan Donnarumma saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Italia dan bisa menjalani tes medis di markas latihan Tim Nasional Coverciano sebelum pertandingan pembukaan Euro 2020 melawan Turki di Roma pada hari Jumat mendatang.

Milan sendiri telah bergerak untuk mengamankan pengganti Donnarumma. Milan memboyong pemain internasional Prancis Mike Maignan dari juara Ligue 1, Lille, dengan biaya sekitar 12,9 juta euro.

Donnarumma mencatatkan 251 penampilan untuk AC Milan di semua kompetisi dengan mencatatkan 88 clean sheet, sejak masuk tim junior pada 2015. Saat itu usianya baru 16 tahun. (lan/*)

Tags :
Kategori :

Terkait