Warga Muktisari yang Keracunan Soto Berangsur Membaik

Selasa 25-05-2021,16:36 WIB
Reporter : agustiana

BANJAR - Warga yang alami keracunan massal setelah mengkonsumsi soto ayam saat hajatan, Minggu (23/05/21) di lingkungan Babakan Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari mulai berangsur membaik, bahkan sebagian besar sudah pulih. 

Hingga saat ini masih ada 4 warga yang menjalani perawatan. Satu di RS Mitra Idaman, dan tiga orang lainnya di RSUD Kota Banjar. 

"Hari ini rencana ada satu orang yang pulang dari rumah sakit, karena sudah berangsur membaik dan pulih," kata Lurah Muktisari, Asep Intan Yuliana SSTP kepada radartasik.com, Selasa (25/05/2021). 

Kata dia, semua warga yang alami keracunan hampir semua membaik dan pulih. Karena saat begitu merasakan langsung cepat ditangani. 

Selain itu, warga yang sudah pulih dan sembuh mulai kembali beraktivitas seperti biasa. 

Dan sejauh ini tidak ada warga yang sakit setelah alami keracunan.

"Alhamdulillah semua warga pada sehat semua, tinggal menunggu yang dirumah sakit pulang. Mudah-mudahan bisa semuanya pulang hari ini," katanya. 

Kapolsek Langensari AKP Sarbini menambahkan hingga saat ini sudah ada 5 orang saksi termasuk penyelenggara hajatan Sukardi yang diperiksa untuk dimintai keterangan. 

"Baru 5 orang yang kita periksa untuk diminta keterangan lebih lanjut," tegasnya. 

Saat ditanya, apakah ada kelalaian yang dilakukan pihak penyelenggara? Pihaknya belum bisa memastikan, karena sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Langensari. 

"Belum pasti, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Guna memastikan ada unsur kelalaian atau tidak. Atau diakibatkan oleh bahan baku makanan yang kadaluwarsa, Karena masih menunggu hasil lab," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait