Warga Alami Keracunan Berangsur Pulih, Tinggal 4 Orang Jalani Perawatan

Selasa 25-05-2021,12:19 WIB
Reporter : radi

BANJAR - Warga yang mealami keracunan massal setelah mengkonsumsi soto ayam saat hajatan, Minggu (23/05/2021) lalu di lingkungan Babakan Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari mulai berangsur membaik. Hingga saat ini hanya tinggal 4 warga yang masih menjalani perawatan. Satu di RS Mitra Idaman, dan tiga orang lainnya di RSUD Kota Banjar. 

"Hari ini rencana ada satu orang yang akan pulang dari rumah sakit, karena sudah berangsur membaik dan pulih," kata Lurah Muktisari Asep Intan Yuliana SSTP kepada klikbanjar, Selasa (25/05/2021). 

Diungkapkan Asep, semua warga yang sudah pulih dan sembuh dari keracunan makanan telah kembali beraktivitas seperti biasa. Dan sejauh ini berdasarkan pengamatannya tidak ada lagi warga yang sakit setelah kejadian keracunan massal tersebut.

"Alhamdulillah semua warga pada sehat semua. Tinggal menunggu yang di rumah sakit pulang. Mudah-mudahan bisa semuanya pulang hari ini," harapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Langensari AKP Sarbini mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa 5 orang saksi, termasuk penyelenggara hajatan, Sukardi. "Sudah 5 orang yang kita periksa untuk diminta keterangan lebih lanjut," tegasnya. 

Saat ditanya, apakah ada kelalaian yang dilakukan pihak penyelenggara? Kapolsek mengungkapkan pihaknya belum bisa memastikannya, karena masih dalam proses penyelidikan Polsek Langensari. 

"Belum pasti, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Guna memastikan ada unsur kelalaian atau tidak.  Atau diakibatkan oleh bahan baku makanan yang kadaluwarsa, Karena kita juga masih menunggu hasil lab," ujarnya.  (anto sugiarto)
Tags :
Kategori :

Terkait