Jika Juara Liga Eropa, MU Terima Rp 1,8 Triliun

Senin 24-05-2021,12:00 WIB
Reporter : ocean

JAKARTA — Manajemen Manchester United dikabarkan akan menggelontorkan bonus senilai 4 juta poundsterling atau Rp 81 miliar jika Setan Merah menjuarai Liga Europa 2020/2021.

Manchester United akan melakoni laga Final Liga Europa dengan tim asal Spanyol, Villarreal yang bakal berlangsung di Arena Gdansk, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB.

Laga ini menjadi final pertama bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United, sekaligus berpeluang mengakhiri musim ini dengan gelar.

Dikutip dari The Sun, Senin (24/05/2021), manajemen MU telah mempersiapkan dana bonus sebesar 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 81 miliar. Dengan begitu, setiap pemain akan mengantongi 75 ribu poundsterling atau Rp 1,5 miliar.

”Namun, beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes dikabarkan akan menerima bonus lebih besar, jika dapat memberikan kontribusinya,” tulis The Sun.

The Sun mengklaim angka yang dipersiapkan manajemen Setan Merah itu terbilang realistis. Pasalnya, MU dipastikan mengantongi uang hak siar sebesar 12 juta poundsterling atau Rp 244 miliar dengan hanya mencapai final.

”Artinya, jika MU menang langsung menerima total 90 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun. Dana itu rencananya bakal digunakan untuk membantu transfer pemain pada musim panas,” pungkasnya. (der/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait