Objek Wisata di Kota Tasik Masih Ditutup Hingga 24 Mei, Ini Aturannya..

Kamis 20-05-2021,19:48 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Semua objek wisata di Kota Tasikmalaya hingga Kamis (20/05/21) malam, masih belum diizinkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik untuk beroperasi kembali.

Kebijakan itu diambil Pemkot hingga 24 Mei 2021, meski zona pandemi Covid-19 Kota Tasik telah berada di zona oranye.

Pengelola objek wisata pun diminta Pemkot agar lebih dulu mempersiapkan sarana dan prasarana, terkait protokol kesehatan (prokes), sebelum kembali diizinkan beroperasi.

"Jadi kita memang sengaja seminggu ini belum buka tempat wisata. Kita cooling down dulu dan lihat situasi dulu," ujar Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan yang dihubungi wartawan melalui ponselnya.

Berikut aturan hasil tangkapan layar ponsel. 

"Kita pantau, mudah-mudahan persiapan tanpat wisata bisa menyiapkan prokes dengan baik sebelum kembali dibuka," sambungnya.

Terang Ivan, pertimbangan ini diambil Pemkot walaupun telah di zona oranye kalaupun musim liburan itu ramai. 

"Prokes harus disiapkan dengan ketat dan disiplin serta sekaligus kita melakukan pembinaan sebelum diperbolehkan buka," terangnya.

Kemungkinan, tambah Ivan, kebijakan itu berlaku seminggu kedepan, walaupun belum dipastikan apakah penutupan akan diperpanjang atau tidak.

"Tapi kita akan evaluasi dulu. Kalau sudah siap, kita akan buka. Kita lihat juga perkembangan kasus Covid-19. Alhamdulillah kalau melihat data beberapa hari ini turun trennya," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait